Senin, 03 Desember 2012

Tau gak sihh.. ???



MALAS JUGA ADA MANFAATNYA

Assalamualaikum sobat j3j3 semua..
Kali ini jeje mau bagi penemuan nihh..
Kebiasaan malas emang engga bisa dipungkiri selalu hadir dalam setiap kesempatan, ga tau apa sebabnya.. ?? tapi disamping itu. Ada manfaatnya juga lho ternyata.. hek hek
Engga yangka bangetzz, gini nih ceritanya..
Kebetulan pagi ini semua pekerjaan rumah selesai dengan cepat.. iseng2 buka2 majalah punya mamah, hahaha.. surprize, nemu artikel menarik, ternyata malas juga ada manfaatnya, eitzzz.. tappi jangan dijadiin kebiasaan yha.. ;)

Yukk baca artikel selengkappnya . .
>> Jika suatu hari Anda ingin malas-malasan di rumah, ketika cuaca panas atau hari hujan, atau mungkin sudah tidak ada pekerjaan lagi yg dikerjakan, yang paling baik adalah ikuti saja. Hanya duduk diam dan fokus pada napas sebenarnya adalah salah satu bentuk meditasi. Berbagai studi membuktikan meditasi punya banyak manfaat kesehatan.
Terdiri dari :

Meningkatkan Kebahgiaan
Scan MRI menunjukkan, orang yang meditasi selama 1 jam sehari, 6 hari seminggu, punya lebih banyak aktivitas di area otak yang bertanggungjawab untuk perasaan-perasaan positif dibanding nonmeditator, begitu dilaporkan dalam jurnal Psychosomatic Medicine.

Mencegah Kuman
Studi yang sam menemukan, emosi positif ini meningkatkan antibodi pembasmi penyakit.

Meningkatkan Kekuatan Otak
Riset Yale, Harvard dan Massachusettes General Hospital menunjukkan, orang-orang yang meditasi 40 menit sehari punya lebih banyak gray matter di otak mereka, kunci untuk pembelajaran baru – dibanding yang tidak meditasi.

Bebas Dari Stres
Studi-studi menunjukkan, meditasi hanya 10 menit sehari menurunkan kadar hormon stres seperti corsitol dan adrenaline. Hal ini dapat menurunkan denyut jantung dan tekanan darah sehingga Anda merasa lebih tenang selama beberapa jam.

Meningkatkan Konsentrasi dan Fokus
Dalam sebuah studi University of Pennsylvania, para relawan yang meditasi 30 menit sehari selama 8 minggu melaporkan lebih mudah fokus pada dan melihat detail bahkan tanpa berusaha.

Ingin Tidur Siang?
Jangan merasa bersalah. Sebuah studi 6 tahun menemukan, orang yang istirahat dipertengahan hari paling sedikit 3 kali seminggu selama 30 menit berkemungkinan lebih kecil meninggal karena serangan jantung atau punya masalah jantung lainnya.

semoga bermanfaat . . :)
salam jjroess .^_^.

2 komentar:

  1. manfaat bged :D mampirr aza http://vautsanxplanvrends.blogspot.jp/2013/05/download-file-gratiss-untuk-komputer.html

    BalasHapus